Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Cara Cepat! Mengatasi Google Playstore No Connection

Advertisement

Pesan Error Check Connection and Try Again - Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini sudah banyak yang menggunakan HP atau Ponsel Android karena fitur yang melimpah serta aplikasi yang sangat mudah didapat baik secara gratis maupun berbayar di toko aplikasi Android Google Playstore. Sediakan kuota internet dan kita dapat dengan bebas memilih aplikasi apa saja yang diinginkan. Mulai dari game dengan berbagai macam kategori hingga aplikasi yang dapat membantu pekerjaan kita sehari-hari seperti aplikasi pembuka dokumen hingga resep untuk para ibu-ibu dan lain sebagainya.

Tapi pernahkan teman-teman mengalami Google Playstorenya error dan menampilkan pesan "Check Connecktion and Try Again. Kalau kita artikan pesan error di playstore tersebut berarti tidak ada koneksi internet. Tapi yang membingungkan koneksi internet di ponsel Android kita berjalan normal, artinya untuk membuka browser atau BBM tidak terkendala. Tapi kok pas buka Playstore koneksi internet tidak ada? Nah saya akan berikan solusinya disini bagaimana cara ampuh mengatasi no connection di Playstore.

cara atasi Check Connection and Try Again
1. Lihat pengaturan waktu pada Android 
Jika waktu seperti tanggal di HP Android teman-teman tidak sama dengan waktu sekarang, maka hal inilah yang menyabkan playstore error dan tidak bisa dibuka.
  • Buka pengaturan --> Tanggal & waktu
  • Pilih tanggal & waktu otomatis
  • Gunakan waktu yang disediakan jaringan 
  • Pilih zona waktu otomatis 
  • Teman-teman bisa juga mengatur waktu secara manual.
2. Dengan Menghapus data chace aplikasi Google Playstore 
Setiap aplikasi yang terinstall diandroid kita menyimpan cache atau data-data history yang terkadang membuat aplikasi menjadi errro untuk dijalankan.
  • Pilih pengaturan --> Aplikasi Manager
  • Cari aplikasi Google Palystore 
  • Pilih paksa berhenti dan hapus data 
Jika dua cara diatas belum juga dapat mengatasi pesan error No Connection di Playstore, silahkan reset handphone androidnya ke pengaturan pabrik. Untuk cara yang terakhir ini biasanya langsung clear permasalahannya, hanya saja supaya tidak repot silahkan backup dan kemudian restore aplikasi atau file penting teman-teman.

Cara Cepat! Mengatasi Google Playstore No Connection Rating: 4.5 Diposkan Oleh: DAnish Fathurrahman

0 comments: