Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Spesifikasi dan harga Lenovo A390 Terbaru 2014

Advertisement

Lenovo A390 adalah salah satu produk smartphone android yang dijadikan ujung tombak dalam menggempur pasar smartphone kelas menengah lokal. Smartphone dari Lenovo ini dilengkapi dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni, selain itu fitur-fitur yang dibenamkan juga cukup menarik. Tak hanya itu saja, banderol harga yang hanya sejutaan juga menjadi daya tarik tersendiri smartphone android ini. Berikut ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Lenovo A390 terbaru 2014.

Lenovo A390

Lenovo A390
Lenovo A390
Spesifikasi Lenovo A390 diantaranya adalah memiliki ukuran dimensi bodi seluas 125 x 64 x 10.05 mm dan bobot seberat 131 gram. Ukurannya yang tergolong kecil dan bobotnya yang enteng membuat smartphone android ini nyaman bila digenggam, perangkat ini memiliki layar sentuh jenis TFT kapasitif berukuran 4 inci yang didukung dengan resolusi HD 480 x 800 piksel (WVGA). Lenovo cukup cerdik dalam mendesain perangkat androidnya ini, kombinasi antara ukuran bodi dengan layar yang seimbang membuatnya terlihat lebih elegan.

Lenovo A390 ini dibekali dengan Chipset MediaTek MTK6577 berprosesor dual core 1 GHz yang dipadukan dengan ruang penyimpanan yang cukup luas, yakni memori RAM berkapasitas 512 MB dan memori internal berkapasitas 4 GB yang dapat diperluas hingga 32 GB melalui slot microSD didalamnya. Spesifikasi yang diusung smartphone ini cukup gahar, selain itu harga yang ditawarkan juga setara dengan spesifikasi yang diusungnya.

Smartphone ini berjalan diatas sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) versi 4.0 yang dilengkapi dengan fitur konektivitas seperti Bluetooth 3.0, Wi-Fi 802,11 b/g/n, microUSB 2.0, 3G HSDPA, Dual SIM card GSM, dan GPS dengan A-GPS sehingga penguncian lokasi menjadi lebih cepat.

Tak lupa fitur dual kamera juga dibenamkan pada smartphone android ini, yakni kamera utama beresolusi 5 megapiksel lengkap dengan fitur autofocus, sayangnya tak ada lampu kilat LED sehingga gambar yang dihasilkan agak mengecewakan, sementara itu disisi depan tertanam kamera berkekuatan 0,3 megapiksel saja yang setara dengan kamera VGA.

Smartphone ini mengandalkan keberadaan baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 1.500 mAh sebagai penyuplai daya listriknya. Kabarnya baterai smartphone ini mampu bertahan hingga 220 Jam siaga dan 14 Jam waktu bicara.

Harga Lenovo A390 ini cukup terjangkau, yakni hanya dibanderol dengan harga Rp.1.199.000,00 perunitnya. Meskipun harga perangkat ini hampir menyentuh 1,2 juta perunitnya, banyak juga distributor yang membanderolnya dengan harga dibawah Rp.1 jutaan perunitnya. Tertarik untuk memilikinya?.

Kelebihan Lenovo A390

  • Ukuran bodi sangat bersahabat dengan tangan
  • Bobot ringan
  • Layar sentuh cukup luas
  • Sudah mendukung transfer data 3G HSDPA
  • Ada dua slot SIM card
  • Kamera 5 megapiksel dan 0,3 megapiksel
  • Bluetooth versi 3.0 sehingga transfer data menjadi lebih cepat
  • Harga cukup terjangkau

Kekurangan Lenovo A390

  • Sistem operasi masih Android Ice Cream Sandwich, kebanyakan smartphone android masa kini telah berjalan diatas sistem operasi Android KitKat
  • Memori RAM hanya 512 MB, hal ini agak mengganggu aktifitas multi task smartphone
  • Kamera tidak ada fitur flash LED sehingga gambar yang dihasilkan kurang bagus
  • Material bodi terbuat dari plastik
Semoga informasi berjudul Spesifikasi dan harga Lenovo A390 Terbaru 2014 ini bermanfaat bagi anda.

Spesifikasi dan harga Lenovo A390 Terbaru 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ikhwan